Kelebihan, Kekurangan, Samsung Galaxy J7 Prime | Harga,review,spesifikasi, Desember 2016


Halo Sob. Baru baru ini samsung ,erilis smartphone terbarunya yakni samsung galaxy j7 prime. ya samsung galaxy prime ini memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. samsung meningkat secara signifikan, samsung glaxy j7 prime sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint meski bukan yang terbaik dikelasnya. j7 prime rilis di indonesia sekitar bulan Agustus-September 2016. okee, tidak usah banyak ngomong banyak lagi, mari kita review dan lihat smartphone ini.

Design.
Baik, yang pertama kita ulas dari segi design, design j7 prime ini menurut saya sudah berada  dikelas premium, karena body nya yang samsung dan tipis membuat ini smartphone enak waktu digenggam sob, dengan menggunakan protection layar corning gorilla glass dan dibentuk 2,5 D, membuat smartphone ini juga berani bersaing dengan vendor lain, seperti asus zenfone 3 misalnya, Baca juga Spesifikasi Asus zenfone 3. Kalian bisa bandingkan dengan zenfone 3. Dimensi  Galaxy J7 Prime Tinggi 151,5 x  Lebarnya 74,9 x Dan ketebalan 8,1 mm. J7 prime 2016 ini lebih ramping body nya. ukuran Layar nya Menurut saya besar r yakni 5,5 inch dan susah jika digunakan untuk satu tangan, Layar yang digunakan berjenis PLS TFT capacitive touchscreen, dikombinasikan dengan kualitas Amoled , Full HD, 401 ppi dan menghasilkan  antar muka yang jernih. namun menurut saya ini terlalu berlebihan warnanya, yang misalnya putih: putih banget, kalau hijau, jadi hijau banget. menurut saya lebih begusan yang IPS karena meskipun kontrasnya kalah namun lebih akurat warnanya.  Dan yg bagusnya samsung sudah menggunakan sidik jari untuk sektor keamanaan samsung j7 prime dan diberada  ditombol Home. Untuk sim Card nya dual sim dan berjenis nano sim.
IKI Samsung J7 Prime 2016
Samsung J7 Prime

Processor 
Yang kedua kita beralih kebagian Dapur pacunya. Samsung galaxy j7 prime ditenagai oleh processor Exynos 7870 Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2.  and 3 Gb Ram dan memory internal 32 Gb.  dan versi yang lain yakni 16 Gb dan 3GB Ram. tidak hanya itu... sobat juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanan menggunakan micro-Sd Mencapai 256 Gb Middle Range phone. karena ini sudah menghasilkan Antutu sebesar 48.000 an. Jadi jangan khawatir sob, untuk bermain game HD pun bisa smooth meski masih ada lag-nya dan bukan yang terbaik dikelasnya. Wi-fi yang digunakan 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot. masih minim dan standart. terdapat GPS dengan A-GPS, GLONASS/ BDS
Camera
Pada sektor kamera yang ada pada samsung galaxy j7 prime untuk bagian belakang beresolusi 13 ,MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash. masih kalah dengan pesaingnya. karena kebanyakan  ber apertcur ( f/2.0 ) bahkan ( f/2.2 ) namun hasil yang dihasilkan tidak kalah bagus sob, tetap jernih dan gunjring. Kualitas video pun mencapai Full HD mungkin karena tersedianya fitur seperti Geo Tagging, ouch focus, face detection, panorama, HDR. untuk kamera depanya saya rasa cukup dengan 8 MP f/1.9 berikut hasilnya
Fitur Camera Samsung Galaxy J7 Prime













Hasil jepretan Samsung galaxy j7 prime



Network
Kualitas jaringan yang berada di samsung galaxy j7 prime ini sudah mendukung 4G L-TE untuk berselancar di internet dengan  cepat saat ini,  kecepatan download pun 150 Mbps dan upload 50 Mbps. intinya sama dengan pesaing pesaingnya. jadi tidak ada yang spesial dibagian jaringan Lte.
Jikalau sobat bertempat tinggal didaerah yang belum suppot 4G / Sinyal 4G samsung menyediakan sinyal 2G dan 3G HSDPA. GPRS dan EDGE juga ada pada smartphone j7 prime.
Fitur Lain
Samsung sekarang sudah berubah secara signifikan. Pasalnya sekarang sudah terdukung Sensor Fingerprint, jika sebelumnya  iPhone saja yang menggunakan, sekarang sudah banyak vendor yang melengkapi smartphone nya dengan Pemindai sidik jari. Sensor lain seperti Accelerometer, Proximity. bagian web browsernya sudah HTML 5.  dan tersedianya Fm Radio. Di sektor pemindahan data dan ngecas nya masih menggunakan Micro Usb 2.0, dimana sekarang udah banyak yang menggunakan USB Type C.
Battery
Kapasitas battery, samsung menggunakan baterry berjenis Li-on + Non- Removable, atau batrenya tidak dilepas dan memiliki kapasitas  sebesar 3300 mAh.
Harga
Akhirnya kita sampai pada harganya , harga samsung j7 prime 2016 khususnya di Indonesia berkisar Rp 3.730.000 untuk versi internal 32 Gb, dan Rp 3.659.000 untuk versi 16Gb. Perlu diketahui bahwa RAM versi keduanya Sama yakni 3Gb. Perlu diketahui bahwa harga tersebut berbeda" di berbagai daerah, saya beli di Lazada, dan itu harga ter update nya.
Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime 2016
Beberapa kelebihan yang ada pada smartphone ini seperti Processor Octa Core, RAM 3GB, internal 32 Gb , Kamera 13 Mp, dan kamera depan 8 MP, Dual Sim Card (Nano sim). Tersedianya Fitur Fingerprint Scanner, 4G Lte, Layar 5,5 inch dan bagus saat menonton  film HD karena besar layarnya, Lapisan layar Corning Gorilla Glass, Layar Full HD Amoled.
Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime 2016
Semua HP itu tidak ada yang sempurna , sebagus bagusnya smartphone pasti ada kekuranganya, namun jika smratphone itu bagus maka kekurangan akan tertutupi dengan kelebihan yang dimilikinya. Berikut ini kekurangan J7 Prime Jenis baterai Non Removable, Teknologi layar masih rendah, Belum ada fitur Fast Charging, karena menggunakan Usb v2.0 alias nggak UCB type C Tanpa fitur NFC, Kualitas Game HD masih lag setelah saya coba memainkan game di j7 Prime.
Terimakasih itulah beberapa review, compare, smartphone ini , semoga bisa menjadi refrensi bagi sobat yang ingin memiliki hp baru ber merk samsung dan terimakasih atas kunjunganya , jangan lupa berkunjung di blog ini lagi,
See You...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi dan Hal-Hal yang bikin baterai kamu cepat habis

Liburan favorit bersama keluarga - Yogyakarta Jogja